13 January, 2017

Semper Felix, 2017.

Semper felix. Felix semper es.
Is a Latin phrase that means always happy. Be always happy.

Sooo, new year celebration has passed and 12 days has passed too since that. Well, I don't really give a shii about new year thingy actually. It's just a number for me. And the celebration is too tiring I prefer to stay at home with my family, watching movies and eat lots lots of nice food. Those "new year, new me" does not work out on me anymore. I realized that if I keep thinking that I need to "make a new me" every each year then I won't find the me-me that I've been looking for all this time.
Sooo I had chosen to just stay be the me-me, but I'm starting off my mind for this 2017 new and fresh! I want myself to be always happy towards everything that I will be facing for the whole year and I will cherish every moment that I have from now on. Then I found this pretty cool Latin phrase. Semper felix, 2017!

Di akhir tahun 2016 kemarin, saya banyak baca keluhan temen-temen deket soal betapa mengerikannya perjalanan mereka selama 2016. Well, me either, but I don't think that 2016 is really the worst selama saya hidup di dunia ini heheheh. Di 2016 saya belajar leeebihh banyak pelajaran keren dan banyak kejadian menyenangkan di hidup saya. Tidak sedikit juga kesalahan-kesalahan (yang akibatnya bahkan bisa fatal) yang saya lakukan. It's been fun, but not really fun. Terlalu banyak tekanan.....dan merasa kesepian. Bahkan melewati setahun penuh kemarin tidak terlalu rasa bagi saya. :(

Dan hari ini, 13 Januari 2017, jatah hidup saya berkurang satu tahun jadi 19 tahun! :D
Rasanya sama seperti tahun-tahun sebelumnya pas ulang tahun, tapi tahun ini berasa beda karna ulang tahunnya hari Jum├ít dan saya merasa so damn suci HAHAHAH. Dan rasanya hari ini spesial sekali karna saya mendapat banyak sekali ucapan selamat dan do'a dari teman-teman lama yang sudah jarang ngobrol sama saya. And it's reaalllly nice to have some small talks 'bout the past memories! 

Sudah 19 tahun, tapi saya ngerasa umur saya segini-segini aja karna faktor teman-teman saya kebanyakan sudah akan menginjak kepala 2. Gapapah. Masih belasan masih ada kesempatan untuk melakukan kesalahan hueheheh. Tahun terakhir umur belasan mau bikin kesalahan banyak-banyak ah :''))
Sudah 19 tahun, akhirnya saya 'sedikit' menemukan ingin jadi orang yang seperti apa saya di masa depan nanti. Saya merasa sudah mulai bisa akur dengan sifat-sifat terpendam saya yang sejak dulu seringkali bertubrukan. Saya mulai punya definisi kebahagiaan saya sendiri. Dan yang paling penting saya belajar untuk selalu bersyukur dan menghargai setiap momen yang saya lalui agar waktu gak kerasa lewat begitu aja.

Duh gak sia-sia udah hidup 19 tahun ngerepotin orang banyak dalam proses pembentukan diri yang belum sepenuhnya terbentuk ini HAHAHAH. :( *kata siapa gak sia-sia**dasar parasit ekosistem**hush hush* 
Tahun ini, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saya akan melakukan banyaaaak sekali kesalahan. Saya akan mencoba lebih banyak hal baru, saya akan melawan semua rasa ragu, bimbang dan takut saya setiap kali saya merasa telah salah mengambil keputusan, saya akan sotoy se-sotoy-sotoy-nya sama semua hal yang menimbulkan banyak pertanyaan di otak saya kemudian memacu diri untuk mencari jawaban yang gak sotoy. At the end of the year, saya akan punya banyak hal yang bisa saya jadikan kenang-kenangan buat memasuki 20s life crisis. Dan tahun ini dan pada umur ini, semua hal akan dilalui dengan perasaan bahagia. This world surely needs a #HappyBella! :)

No comments:

Post a Comment