12 February, 2016

Midnight Thoughts #1

Pernah gak sih kalian ngerasa kalo waktu itu berjalan cepat banget?
Kayak...rasanya baru kemarin banget tamat SD trus tau-tau udah mikirin mau SMA di mana dan dilanjutkan dengan berjuang buat ngelanjutin ke jenjang perkuliahan.
Kalo boleh jujur, saya masih stuck di perasaan itu.
Sampe sekarang masih sering banget kebayang waktu ambil ijazah di SD dan perpisahan sama temen-temen, trus keterima di salah satu SMP favorit dan baru 1 tahun harus pindah ke kota lain, tamat SMP pindah lagi ke kota lain lagi, tau-tau sekarang udah kuliah aja...
Atau cuma saya yang masih suka "terjebak nostalgia"? Ah elah udah kayak Mba Raisa aja wkwk.

Di samping terjebak nostalgia-nya saya, saya masih belum bisa menerima kalau orang-orang yang pernah memberi kesan dalam hidup saya satu persatu tidak seperti dulu lagi dan bahkan mulai pergi. Pergi dalam artian meninggalkan saya ke tempat lain dan pergi untuk selama-lamanya....
Di samping terjebak nostalgia-nya saya, semakin saya "beranjak dewasa" terkadang saya ngerasa belum benar-benar nemuin apa inti dari hidup saya selama 18 tahun ini.....
Di samping terjebak nostalgia-nya saya, saya yang semakin "beranjak dewasa" ini suka lupa dengan bagaimana rasanya merasa "WAH!" terhadap hal-hal yang saya sedang lakukan atau akan hadapi....

Akan tetapi, dari seluruh gundah gulana dan ketidakpastian di atas, saya selalu tau kalau saya ingin menjadi berguna bagi orang banyak, and I will be remembered as a kind-hearted person. That's all.

Bukan karena saya ingin cari muka biar disangka baik. But doing good is always felt good.
Saya pernah dengar suatu pepatah yang mengatakan "1000 kebaikan manusia akan terlupakan hanya karna 1 kesalahan kecil". And yes, it did happened. 

Tapi masa bodo dengan semua kebaikan yang terlupakan itu. Pernah berbuat baik jauh lebih mulia daripada berhati dingin dan apatis terhadap orang-orang di sekitar. Toh tidak semua orang pasti melupakan 999 kebaikan itu, bukan?

"Do good, and good will come to you"



Jatinangor, menuju 13 Februari 2016.

No comments:

Post a Comment